RSS

Tuhan, I feel like a Being.

05 Dec
Tuhan,

aku koq jadi malu,

segan nan hesitant

dengan Anda.


Tuhan,

padahal aku cuman mau,

eerrm … anu … itu …

dimanja!

yang kata orang-orang “ngondek” itu lhooo, Gusti.

tapi mbuh, koq malu pake kata itu, katanya orang,

“hus! ora ilok! ra pantes!”

Tuhan,

kalo emang ga boleh ngondek, lha wong kata itu juga pemberianMu

Panjenengan Yang Maha yang nyiptain kita kumplit pake segala rasa dan jiwa katanya,

kita maen-maen aja koq pake anugerah-Mu itu,

jadilah kata-kata ajaib meluncur dari kami, tapi tetep,

ngaturaken pangapunten Tuhan sekiranya kami kelewatan, ora pantes dan ora ilok itu tadi.

Tuhan,

kelewatan kah kami juga kalo kami minta langsung?

minta mobil gitu loh, tapi pengennya dikasih langsung,

ga pake pancingan,

ga model pepatah yang bilang “berilah umpan dan kail, jangan kau beri umpan”

emooohhh! ora gelem!

lha wong kita sering take for granted keeksistensian Situ.

duh Tuhan,

makhluk mu ini bener-bener manja!

minta dikasih duit ato dedemit yang langsung jatuh dari langit,

gak mau pake yang harus kerja dulu ato nongkrong di kuburan,

maunya langsung sa’dhek sa’nyet ketok ndhek ngarep moto.

ya gini ini, muanja pol disisiMu, ya Gusti.

oalah Tuhan,

padahal teges-teges Engkau nulis supaya kita berusaha dan bekerja dulu, baru Engkau membantu bahkan memudahkan sampai memberi.

ndableg tenan emang kami! diparingi ati ngrogoh rempelo, padahal ga semua orang doyan rempelo, katanya orang, “high cholesterol, lho!”

matur sembah nuwun, Tuhan.

kami masih melek pas matahari njedul dul di langit.
Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 12/05/2004 in Bahasa Indonesia

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: