RSS

Statistics.

17 Mar

Dalam hidup, tanpa kita sadari, tingkah laku yang terbentuk dari sikap perbuatan yang kita jalani sehari-hari akan terekam dan terdata dalam bentuk hitungan statistik. Oleh karena itulah tercipta ilmu statistik yang memungkinkan terjadinya perhitungan dan analisa cermat yang dilakukan dengan menuruti kaidah-kaidah ilmiah, walaupun aplikasi ilmu ini ternyata sangat fleksibel, yang berarti penerapannya pun bisa disesuaikan dengan bentuk ataupun jenis pemakaian yang kita kehendaki.

Mari saya ajak anda untuk menelusuri halaman blog Now.Far. ini.

Setelah anda membaca judul blog, berikut apa yang saya tulis ini dan juga meninggalkan pesan di kotak sebelah kiri blog ini, cobalah arahkan mouse anda ke arah bawah, sampai anda melihat barisan angka-angka di sebelah kiri.

Coba dilihat baik-baik.

Udah?

Dan jika anda lihat di sebelah angka itu, ada satu kotak kecil bergambar garis gelombang naik turun.

Bukalah.

Oh la la!

Anda akan melihat bahwa kunjungan anda ke blog ini sekarang sedang terdata dan terekam oleh Nedstat, lengkap dengan server yang anda pakai, jenis web browser, pukul berapa anda datang kesini.

Dan inilah saudara saudari, bukti suatu kenarsisan saya yang banci tampil di blog ini, setiap saat selalu ngeliatin berapa orang yang dateng ke blog ini, sambil ngeliatin dari mana aja mereka, dan dari blog siapa mereka berkunjung!

Kadang-kadang sampe ngebentuk suatu pattern, yang akhirnya gue bisa nebak siapa aja yang dateng kesini, misalnya, kalo ada server dari Nanyang Technological University, kemungkinan besar itu Wira yang lagi kuliah S2 disana. Kalo ada tulisan Japan, kemungkinan besar Siberia alias mbak Ria, ato malah Buna juga?! Dan juga kalo ada tulisan Australia, berarti itu Eko yang lagi di Melbourne, dan tentunya Cambodia, yang berarti mas Hary lagi nongkrong disini.

Yang agak susah dari Indonesia, karena begitu beragam server yang dipake, walaupun spekulasi terbesar, kalo CBN itu berarti Kenny lagi pake iBook nya di God knows which cafe he goes to, tapi jangan ditanya kalo dah Telkom, kemungkinan besar itu warnet yang tentu aja susah dilacak!
Tapi untungnya, masih ada kantor-kantor yang punya provider tersendiri, sehingga kalo ada nama salah satu kantor akuntan publik terpercaya di dunia nongol di daftar, ga diragukan lagi bahwa itu pasti si bapak yang baru aja kesengsem ama blogging.

Anehnya juga, biar di Singapore pun, ada juga yang pake server dari United States, dan siapa lagi kalo bukan si IU dari the coolest office in the world yang kerjaannya koq ngga cool sama sekali.

Lucu juga ngeliatin balok-balok yang tersusun rapi ini setiap hari. Ada keasyikan tersendiri yang malah jadi, er, hobby (daripada gue ngomongnya obsesi?) dikala kerjaan kantor ngga menumpuk, buka blog sendiri, dan lumayan bikin tersenyum kalo ada yang lagi mampir di warung.

Image hosted by Photobucket.com

So?

Ngga ada ujung ngga perlu ada akhir, dari tulisan ga bermakna ini gue cuman pengen ngucapin: THANK YOU udah membuat gue semakin narsis lho! Hihihihihi!

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 03/17/2005 in Bahasa Indonesia

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: